Return to site

Asal Mula Permainan Mahjong Yang Sangat Populer Di Tiongkok

Mahjong adalah game yang rumit yang dimainkan oleh sebanyak 4 pemain. Permainan ini sangat populer tidak hanya bagi rakyat yang menetap di negara Tiongkok. Tetapi juga pada warga negara Tiongkok yang tinggal dan menetap di luar negeri. Permainan Mahjong ini menggunakan kartu persegi atau persegi panjang yang terbuat dari plastik. Buah "mahjong" dibagi menjadi tiga jenis yaitu "Bing", "Tiao" dan "Wan".

Ada 4 set pohon mahjong jenis ini. Dengan bunga yang sama dan diberi nomor dari satu sampai sembilan dan membuat hingga 108 buah. Selain itu ada 36 buah tambahan dan penggantian. Ini berarti jumlah total mahjong adalah 144 buah. Pada zaman kuno buah mahjong ini biasanya terbuat dari tulang dan bambu. Seriring perkembangan zaman buah Mahjong ini sekarang dibuat dengan semacam kartu tebal berbahan plastik.

Dasar-dasar permainan mahjong sangat mudah dipelajari. Tujuan utama dari permainan ini adalah. Untuk membentuk 1 set kombinasi atau kelompok buah mahjong dengan total potongan buah 14 mahjong. Pemain pertama yang berhasil mengumpulkannya dianggap sebagai pemenang. Namun, karena metode untuk membentuk koalisi ini bermacam-macam. Itu disebabkan oleh keragaman cara pemikiran pemain dan aturan yang berbeda. karena berasal dari daerah yang berbeda-beda. Maka permainan mahjong ini menjadi lebih rumit dan menantang dibandingkan dengan permainan dengan potongan tulang atau bambu lainnya.

Bermain Mahjong membutuhkan strategi,keterampilan,keahlian serta penghitungan. Pada satu tingkat yaitu takdir. Selain itu fitur permainan mahjong ini juga terkait erat dengan budaya Timur. Ini adalah komponen penting dari tradisi budaya Tiongkok.

Jadi Mahjong ini bukan hanya sekedar permainan dan permainan ini bisa dikatakan perjudian paling menarik dalam sejarah Tiongkok. Sehingga bisa di katakan jika hampir seluruh warga negara Tiongkok. Yang sudah cukup umur pasti bisa memainkan permainan ini. Karena permainan Mahjong ini selain bisa di katakan sebagai permainan judi. Permaian Mahjong ini juga bisa di katakan sebagai alat untuk mempererat tali pertemanan.

Sejarah Negara Pertama Yang Memainkan Permainan Mahjong

Permainan Mahjong diketahui berasal dari Tiongkok pada tahun 3000 hingga 4000 tahun yang lalu. Menurut "Catatan Sejarah", buku sejarah Tiongkok pertama. Jenis permainan ini ada sebelum Dinasti Shang. Sekitar 1600 tahun sebelum Masehi. Di masa lalu mahjong adalah permainan kerajaan dan penguasa yang luhur. Terjadi evolusi yang terjadi dalam sejarah yang panjang. Mahjong secara bertahap diperkenalkan kepada orang orang. Cara bermain Mahjong sampai hari ini selalu sama dengan cara bermain Dinasti Qing.

Mahjong dimainkan oleh orang orang dari semua lapisan masyarakat dikota dan dipedesaan. Permainan ini juga sudah menjadi kegiatan kompetisi di Tiongkok. Pada tahun 1920 mahjong tidak hanya populer di Asia. Tetapi juga populer di negara negara Eropa sampai Amerika. Pada waktu itu mahjong yang diekspor bahkan ditulis dengan angka Arab dan huruf Inggris.

Banyak majalah tentang penelitian dan cara memainkan mahjong diterbitkan di luar negeri. Di Jepang juga dinegara lainya. Ada kelompok peneliti mahjong yang mengadakan kompetisi reguler secara rutin. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi perangkat lunak mahjong game telah dibangun dalam beberapa tahun terakhir. Pada saat ini mahjong telah menjadi permainan komputer yang populer.

Karena mahjong bukan hanya permainan tetapi sudah berevolusi menjadi pertaruhan. Ada perbedaan pendapat tentang hal itu. Beberapa orang berpikir bahwa mahjong adalah harta karun dari negara. Sementara yang lain menggambarkannya sebagai salah satu asal dari dosa manusia. Padahal, mahjong belum tentu terkait dengan judi. Sejak berdirinya RRRC pada tahun 1949. Perjudian dilarang di negara ini. Permainan mahjong hanya dimainkan oleh publik sebagai kegiatan hiburan yang "sehat".

Sejak itu kontes mahjong "sehat" dan positif telah diadakan di mana mana diseluruh Tiongkok. Kegiatan ini tidak hanya berhasil menyebarkan budaya tradisi Tionghoa. Tetapi juga mendorong perkembangan peradaban spiritual. Tetapi juga memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Departemen Jenderal Administrasi Olahraga Nasional Cina mengamanatkan Pusat Panduan Olahraga Sosial mengirim petugas khusus untuk melakukan survei tentang sejarah,negara dan filsafat mahjong selama lebih dari 2 tahun.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly